dewajudiqq
Breaking News
recent

Lukisan Bugil Presiden Korsel DIpamerkan di Gedung Majelis Ini Menuai Banyak Kontroversi



Skandal yang menimpa Park Geun Hye memang sempat menjadi sorotan dan kecaman dari masyarakat Korea Selatan. Apalagi kasus tersebut sempat menyebabkan krisis politik hingga membuat sang presiden dimakzulkan.

Namun, kasus tersebut tampaknya menjadi inpirasi para seniman untuk membuat karya bertema satir. Baru-baru ini, pejabat partai Demokrat menggelar pameran bertema skandal yang juga melibatkan sahabat Presiden Park, Choi Soon Sil itu.

Pameran itu digelar di gedung Majelis Nasional, Seoul. Namun, salah satu lukisan yang dipajang rupanya menuai kontroversi. Karya itu menggambarkan Presiden Park yang seolah sedang telanjang tengah ditemani Choi Soon Sil. Sementara di belakangnya tampak kapal tenggelam seolah menggambarkan insiden Kapal Feri Sewol.

Gambar karya seniman Lee Ku Young itu rupanya membuat sejumlah pendukung Presiden Park meradang. Mereka menyerbu pameran tersebut dan merusak lukisan tersebut.

Lee Ku Young sendiri mengatakan sudah sewajarnya jika Presiden di suatu negara menjadi target kritikan dan juga sindiran. Ia juga menambahkan jika lukisan bugilnya itu terinspirasi dari karya Manet 1863 berjudul "Olympia".

Sementara itu, penanggung jawab pameran, Pyo Chang Won mengatakan jika insiden itu diluar kuasanya. Pasalnya ia tidak memeriksa karya yang dipajang satu persatu.

Seperti diketahui, Presiden Park Geun Hye terjerat kasus nepotisme dan korupsi sejak beberapa waktu lalu. Kasus tersebut saat ini tengah dalam penanganan pihak terkait.

No comments:

Powered by Blogger.