dewajudiqq
Breaking News
recent

Citra Satelit Bocorkan Soal Korut Akan Luncurkan Uji Coba Nuklir



Pengembangan senjata nuklir yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut) terus menjadi perhatian publik Internasional. Amerika Serikat (AS) bahkan mengancam akan melakukan serangan jika pemerintahan Kim Jong Un tidak menghentikan nuklir mereka.

Namun ancaman AS tersebut tampaknya tidak membuat Korut gentar. Berdasarkan sebuah citra satelit terbaru diketahui jika pemerintah negara komunis itu justru siap melakukan uji coba nuklirnya dalam waktu dekat.

"Berdasarkan citra satelit komersial, situs uji coba nuklir Punggye-ri di Korut tampak menunjukkan aktivitas signifikan di Portal Utara dan juga Area Administratif Utama sejak 12 April lalu. Bahkan sejumlah personel juga disiagakan di pusat komando situs itu," bunyi pernyataan dari situs analisis Korut, 38 North.

Ada asumsi jika uji coba nuklir atau rudal itu dilakukan untuk memperingati hari lahir Kim Il Sung. Warga Korut memperingati hari lahir pendiri Korut itu yang ke-105 pada 15 April mendatang.

Sementara itu, AS diketahui telah mengerahkan pasukan ke Semenanjung Korea. Tidak hanya itu ia pemerintah Donald Trump juga mengerahkan kapal induknya.

No comments:

Powered by Blogger.