dewajudiqq
Breaking News
recent

Kim Jong UN Merayakan Kesuksesan Usai Luncurkan Rudal Untuk Bawa Nuklir



Korea Utara (Korut)kembali melakukan uji coba rudal balistiknya. Rudal yang diklaim bisa membawa hulu ledak nuklir itu itu dikabarkan sukses besar.

Kesuksesan tersebut tak pelak membuat pemimpin Korut itu sangat bahagia. Dalam sejumlah foto yang beredar tampak Kim tertawa lebar usai menyaksikan uji coba rudal balistisk tersebut.

Saking bahagianya, ia tampak memeluk salah satu jenderal dan menyalami lainnya. Satu jenderal bahkan memasang ekspresi hampir menangis lantaran terharu.

Sementara itu, rudal yang ditembakkan Korut baru-baru ini merupakan jenis rudal balistik jarak menengah Hwangsong-11. Senjata perang itu ditembakkan ke arah laut Jepang dan mendarat 60 mil dari pantai Rusia.

Pemerintah Pyongyang menyebutkan jika rudal tersebut terbang sejauh 490 mil dan mencapai ketinggian 1312 mil. Hal ini demi menghindari bahaya bagi negara tetangga yang lain. Jika ditembakkan dengan sudut datar, rudal tersebut diperkirakan bisa terbang hingga sejauh 2500 mil.

Uji coba rudal tersebut tak pelak menuai kecaman keras dari publik internasional. Bahkan PBB baru-baru ini mengatakan akan menjatuhkan sanksi untuk Korut.

No comments:

Powered by Blogger.